Qunut Nazilah : Ust. Abdul Aziz Maarif

Qunut Nazilah : Ust. Abdul Aziz Maarif

 

Pembacaan Qunut Nazilah pada Sholat Jum’at 7 April 2017 di Masjid Nurul Huda untuk korban serangan brutal senjata kimia gas beracun di kota Idlib, Suriah. Penyerangan yang terjadi Selasa (3/4) dini hari tersebut, telah menyebabkan 58 orang syahid, termasuk wanita dan 11 diantaranya anak-anak.

Sudah enam tahun krisis kemanusiaan berlangsung di Republik Arab Suriah (Syria). Lebih dari 200 ribu orang terbunuh. Badan PBB UNHCR mencatat bahwa sampai dengan 18 Maret 2015, sebanyak 3.933.726 warga mengungsi ke luar Suriah (Turki, Lebanon, Yordania, Irak, Mesir, dll.), sementara lebih dari 6,5 juta orang lainnya terpaksa meninggalkan rumah, kampung, dan kotanya, berpindah ke bagian lain di dalam Suriah sendiri dan menjadi IDP (Internally Displaced Persons).

Dari sekitar 10 juta warga yang tercerabut dari kehidupannya di Suriah itu, kira-kira sepertiganya anak-anak berusia di bawah 12 tahun yang kini hidup tanpa kejelasan keamanan dan kebutuhan dasar seperti makanan, minuman, pakaian, dan tempat tinggal. Cuaca ekstrim musim dingin dan panas, sekaligus kekerasan senjata mengancam nyawa mereka dari detik ke detik. (Sumber: Sahabat Suriah)

[LIVE] Kampus Nusantara Mengaji ; Dies Natalis UNS 41

[LIVE] Kampus Nusantara Mengaji ; Dies Natalis UNS 41

Kampus Nusantara Mengaji salah satu agenda dies natalis ke 41 Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang akan digelar pada 10 Maret. Selain dilangsungkan di kampus Kentingan Solo, membaca Alquran 30 juz juga akan dilaksanakan serempak di 26 perguruan tinggi negeri di tanah air.

“Nusantara Mengaji langsung akan dikomando Pak Menristekdikti (M Nasir),” jelas Ketua Panitia dies natalis 41 UNS Prof Dr Joko Nurkamto didampingi ketua seksi Pameran ilmiah Dr Ary Setiawan di RM Andrawina Palur, Selasa (28/02/2017).

Di kampus akan dibentuk 41 kelompok mengaji yang menggambarkan usia UNS yang masing-masing akan menyelesaikan 30 juz. Sementara di 26 kampus yang lain juga akan mengumandangkan ayat-ayat suci Alquran. Dalam Nusantara Mengaji menurut rencana akan dihadiri Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya dari Pekalongan. Disamping para tamu undangan lain seperti M Nuh, mantan Mendiknas yang menjadi Dewan Penyantun UNS.

[VIDEO] QS Tha Haa : Mahasiswa Huffadz (Penghafal) Al Qur’an UNS

[VIDEO] QS Tha Haa : Mahasiswa Huffadz (Penghafal) Al Qur’an UNS

 

Pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an Surat Tha Haa yang dibacakan oleh Mahasiswa UNS Penghafal Al Qur’an (Huffadz). Kegiatan ini adalah bagian dari pelaksanaan Grand Opening Asistensi Agama Islam yang merupakan program akademik bagi seluruh Mahasiswa Muslim UNS.

Dalam kegiatan ini juga diselenggarakan penulisan Al Qur’an oleh 6000 mahasiswa UNS angkatan 2015 yang dipimpin langsung oleh Rektor UNS Prof. Ravik Karsidi, MS.

Berikut Nama Mahasiswa UNS 2015 yang merupakan para penghafal Al Qur’an
Muhammad Aufa Aulia (Fak. Teknik)
Abd Aufa. (Fak. Kedokteran)
Anas Yahya. (Fak. Kedokteran)
Faris Atsabit. (Fak. Kedokteran)
Huda Syahdan. (Fak. Kedokteran)
Yahya Ayyasy. (Fak. ekonomi dan Bisnis)
Bahaul Fahmi. (Fak. Teknik)
M. Sabiq. (Fak. Kedokteran)

Putri:
Nadaa (Fak. Kedokteran)
Hafiyatush Sholiha (Fak. Kedokteran)
Difa N S (Fak. Teknik)
Maryam K (Fak. Kedokteran)
Fatimah (Fak. Kedokteran)
Rus Ulfa (Fak. Ekonomi dan Bisnis)
Ratu Salsabila (Fak. Kedokteran)
Mentari M (Fak. Kedokteran)

Link Berita:

#BeritaNH GO AAI 2015 Ajak 5.337 Mahasiswa Baru UNS Menulis Al-Quran http://goo.gl/5N3QYQ | @11MaretUniv

#BeritaNH Mahasiswa UNS Mengawali Tahun Akademik dengan Menulis AL Qur’an http://goo.gl/rv3wAM | @nurulhuda_uns

#BeritaNH Grand Opening AAI UNS 2015 https://goo.gl/MNnzm8 | @SemarTV

Grand Opening RAPIMNAS FSLDK III: Liputan Semar TV

Grand Opening RAPIMNAS FSLDK III: Liputan Semar TV

UNS, semar.tv – JN UKMI UNS, menjadi tuan rumah pertemuan Rapat Pimpinan Nasional Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Indonesia yang berlangsung di Masjid Nurul Huda UNS pada (24-26/10/2014).

Pada Grand Opening RAPIMNAS FSLDK ke III, JN UKMI UNS juga mengadakan Tabligh Akbar dengan menghadirkan narasumber, Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed, M.Phil., Ph.D. Direktur Institute for the Study of Islamic Thought and Civilization (INSISTS) dan Ketua Majelis Pimpinan Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) yang menyampaikan tentang “Islam dan Tantangan Modernisasi”. Sebanyak 37 Pusat Komunikasi Daerah (Puskomda) di seluruh Indonesia, civitas akademika UNS dan masyarakat umum mengikuti acara Grand Opening RAPIMNAS FSLDK III (24/10/2014) di Solo.(ae)

sumber