Masjid Nurul Huda UNS Gelar Sholat Istisqo

Masjid Nurul Huda UNS Gelar Sholat Istisqo

Musim kemarau panjang yang diikuti dengan banyaknya kebakaran hutan menyebabkan sebagian besar wilayah di Indonesia terdampak bencana asap. Selain mengganggu aktivitas keseharian dikarenakan terbatasnya jarak pandang, kabut asap juga menyebabkan dampak buruk bagi kesehatan.

Aktifitas harian warga yang terrhenti, hingga jatuhnya korban utamanya dari kalangan balita dikarenakan pekatnya kabut asap menjadi keprihatinan besar bangsa Indonesia termasuk civitas akademika  Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Serangkaian aksi UNS Peduli Bencana dilaksanakan untuk  menanggapi isu bencana kebakaran lahan yang terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia, utamanya sumatera dan Kalimantan. Rangkaian acara digelar mulai dari  Malam Dzikir & Doa Bersama, Galang Dana Serentak, dan Shalat Istisqo’ di Masjid Nurul Huda UNS.

Setelah sukses menggelar malam dzikir dan do’a bersama, civitas akademika UNS diajak untuk melaksanakan sholat istisqo yang berlangsung pada Jum’at (30/10). Sholat Istisqo dilaksanakan selepas sholat Jum’at, dipimpin oleh Syihabudin AL Hafidz dari Pondok Pesantren Isy karima Karangpandan.

Dalam khutbah jum’atnya Syihabuddin AL Hafidz mengajak para jamaah untuk bertaubat dan meningkatkan ketaqwaan kepada allah SWT. Beliau memaparkan bagaimana kisah peradaban kerajaan Saba yang pada mulanya subur makmur dengan komoditas pertanian menjadi hilang tak berbekas saat masyarakatnya mulai lalai dari mengingat Allah SWT.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *