JN UKMI UNS Terima Kunjungan JMMI ITS.

JN UKMI UNS Terima Kunjungan JMMI ITS.

Menjelang dimulainya semester baru, JN UKMI UNS menerima kunjungan dari JMMI ITS pada hari Sabtu, 11 Februari 2017. Selain sebagai ajang silaturahim dan mempererat ukhuwah islamiyah, kunjungan ini juga dimaksudkan sebagai ajang studi banding dalam rangka memulai kepengurusan baru diantara kedua lembaga dakwah tersebut.

Dengan dimulainya aktivitas akademik di kampus, secara otomatis juga menjadi tanda dimulainya aktivitas kemahasiswaan di kampus tersebut. Oleh karenanya unit kegiatan mahasiswa (UKM) perlu melakukan persiapan-persiapan guna menjalankan program selama satu tahun ke depan. Tak terkecuali bagi UKM keislaman seperti JN UKMI UNS dan JMMI ITS. Posisi mereka tidak hanya berfungsi sebagai unit kegiatan mahasiswa, namun juga sebagai lembaga dakwah kampus (LDK) yang memiliki tugas untuk meningkatkan iklim religius di kampusnya masing-masing. Atas dasar inilah perlu adanya perbaikan-perbaikan sehingga tercapai apa yang telah menjadi cita-citanya. Salah satu bentuk ikhtiar perbaikan tersebut adalah dengan melakukan kunjungan atau study banding ke sesama lembaga dakwah kampus. Harapannya terjadi pertukaran ide maupun inspirasi yang dapat diterapkan di kampus masing-masing.

Bertempat di ruang seminar Nurul Huda Islamic Center, rombongan dari ITS ini diterima langsung oleh Irwan Saputra, Ketua Umum JN UKMI UNS yang baru. Dalam sambutannya, Irwan menyambut positif acara kunjungan seperti ini karena hal ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas dari masing-masing organisasi. Ia juga berharap agar kedepannya terjalin silaturahim yang semakin kuat diantara kedua organisasi tersebut.

Sebagai informasi, sejak awal tahun 2015 JN UKMI UNS diamanahi sebagai Pusat Komunikasi Nasional (Puskomnas) FSLDK Indonesia. Sementara itu JMMI ITS juga pernah diamanahi sebagai Puskomnas pada tahun 2000. FSLDK Indonesia sendiri merupakan sebuah forum yang menghimpun lembaga dakwah kampus di seluruh Indonesia, dan kini memiliki anggota lebih dari 700 kampus yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *