UNS Lanjutkan Tradisi Khataman Al Qur’an Peringati Dies Natalis

UNS Lanjutkan Tradisi Khataman Al Qur’an Peringati Dies Natalis

Tahun ini merupakan tahun ke 4 pelaksanaan khataman Al Qur’an untuk memperingati dies natalis UNS. Sebagai universitas negeri, UNS tercatat memiliki jumlah hafidz qur’an terbanyak di Indonesia. .

Pada masa kepemimpinan Prof. Ravik Karsidi, UNS memberikan apresiasi kepada calon mahasiswa yang mempunyai sertifikat hafiz berupa poin tambahan dan menjadi perguruan tinggi pertama yang memberikan apresiasi kepada calon mahasiswa yang mempunyai sertifikat hafiz.

UNS memberi batas hafalan calon mahasiswa, yaitu minimal 15 juz. Dari jumlah juz yang dihafal calon mahasiswa akan mendpatkan skala poin yang akan menjadi pertimbangan. Mereka yang hafal 30 Juz memiliki skala sama dengan peraih prestasi olimpiade sains internasional. .

Selain itu, hafalan calon mahasiswa tersebut juga akan dites lagi hafalannya serta tetap mempertimbangkan nilai akademik yang dimilikinya. Nilai akademik dijumlah dengan poin dari sertifikat hafiz disesuaikan dengan passing grade program studi yang dituju.

In picture: Prof. Ravik Karsidi berbincang dengan Menristekdikti Prof. Muhammad Nasir dalam kegiatan Khataman Al Qur’an Serentak Perguruan Tinggi se-Indonesia yang diselenggrakan Jum’at 10 Maret 2017 di Masjid Nurul Huda UNS.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *