Qunut Nazilah : Ust. Abdul Aziz Maarif

Qunut Nazilah : Ust. Abdul Aziz Maarif

 

Pembacaan Qunut Nazilah pada Sholat Jum’at 7 April 2017 di Masjid Nurul Huda untuk korban serangan brutal senjata kimia gas beracun di kota Idlib, Suriah. Penyerangan yang terjadi Selasa (3/4) dini hari tersebut, telah menyebabkan 58 orang syahid, termasuk wanita dan 11 diantaranya anak-anak.

Sudah enam tahun krisis kemanusiaan berlangsung di Republik Arab Suriah (Syria). Lebih dari 200 ribu orang terbunuh. Badan PBB UNHCR mencatat bahwa sampai dengan 18 Maret 2015, sebanyak 3.933.726 warga mengungsi ke luar Suriah (Turki, Lebanon, Yordania, Irak, Mesir, dll.), sementara lebih dari 6,5 juta orang lainnya terpaksa meninggalkan rumah, kampung, dan kotanya, berpindah ke bagian lain di dalam Suriah sendiri dan menjadi IDP (Internally Displaced Persons).

Dari sekitar 10 juta warga yang tercerabut dari kehidupannya di Suriah itu, kira-kira sepertiganya anak-anak berusia di bawah 12 tahun yang kini hidup tanpa kejelasan keamanan dan kebutuhan dasar seperti makanan, minuman, pakaian, dan tempat tinggal. Cuaca ekstrim musim dingin dan panas, sekaligus kekerasan senjata mengancam nyawa mereka dari detik ke detik. (Sumber: Sahabat Suriah)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *