500 Adik Asuh Meriahkan Jalan Sehat LAZIS UNS

500 Adik Asuh Meriahkan Jalan Sehat LAZIS UNS

Kebahagiaan terpancar di wajah remaja yang sekarang duduk di bangku Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kelas 7 ini begitu mendapatkan hadiah sepeda dalam kegiatan Jalan Sehat yang diadakan LAZIS UNS Ahad (20/8). Muhammad Khoirusshobirin merupakan Adik Asuh LAZIS UNS sejak ia duduk di bangku Sekolah Dasar. Ia bersama 500-an adik asuh, yatim dan adik binaan LAZIS UNS mengikuti rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 07.00 WIB ini dimulai dengan kegiatan jalan sehat. Dengan titik kumpul di Student Center Universitas Sebelas Maret (SC UNS), rombongan bersama sama melintasi jalanan belakang kampus UNS, hingga sampai kembali di SC UNS. Setelah jalan sehat, acara dimeriahkan dengan live performance adik-adik binaan, Adik asuh, TPA, beserta Rumah Anak Pintar (RAP) yang tampil di atas panggung di dalam SC UNS. Suasana semakin semarak dengan dekorasi ruangan penuh nuansa kemerdekaan dan roncean bendera merah putih.

Sambil menikmati penampilan di panggung, orangtua dan wali anak yang hadir memanfaatkan layanan pengobatan gratis yang ditangani rekan-rekan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Surakarta. Tak hanya itu, lapak pakaian pantas pakai juga di serbu oleh peserta jalan sehat yang ingin berburu tas, sepatu dan baju-baju yang masih bagus dengan harga yang sangat murah.

Indra Setiawan selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, tetapi juga sebagai ajang silaturohim antar adik-adik dan orang tua  yang mendapatkan beasiswa dari LAZIS UNS. Pada kesempatan ini juga di salurkan beasiswa adik asuh periode bulan Juli-Agustus 2017 untuk 220 Adik Asuh.

“Kita sudah lama tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan semua adik asuh yang mendapatkan beasiswa dan adik binaan LAZIS UNS juga beserta orang tuanya, maka pada kesempatan ini kita ingin menjadikan momentum HUT RI ke-72 ini sebagai ajang silaturohim untuk keluarga besar LAZIS UNS”, Kata Indra.

Adik Asuh merupakan program beasiswa rutin yang diberikan setiap bulan kepada adik adik usia SD, SMP, SMA dan Mahasiswa juga program khusus beasiswa yatim yang donasinya berasal dari para donatur rutin Program Donasi Kakak Asuh LAZIS UNS. Sebagaimana yang dijelaskan oleh Catur Wibowo selaku Manajer umum LAZIS UNS dalam sambutannya di acara tersebut.
“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para Donatur Rutin Program Kakak Asuh LAZIS UNS yang setiap bulannya terus bertambah sehingga kesempatan adik adik asuh semakin besar untuk mendapatkan beasiswa setiap bulannya”, Kata Catur Wibowo dalam sambutannya.

Sumber : Lazis UNS

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *