Hadirkan Mahfud MD, Grand Opening AAI Mengajak Mahasiswa Baru Bermimpi Besar

Hadirkan Mahfud MD, Grand Opening AAI Mengajak Mahasiswa Baru Bermimpi Besar

Grand Opening Asistensi Agama Islam (GO AAI) akan diadakan sebagai rangkaian kegiatan penyambutan mahasiswa baru UNS. Program yang diadakan Biro AAI UNS ini merupakan tanda dimulainya program Asistensi Agama Islam bagi mahasiswa baru.

Pada awal tahun akademik ini GO AAI akan dilaksanakan dua hari. Hari pertama, Jumat (18/08) dengan peserta mahasiswa FP, FK, FMIPA, dan FT di Auditorium UNS.  Kemudian pada hari selanjutnya Sabtu (19/08) GO AAI dilaksanakan di Masjid Nurul Huda UNS untuk mahasiswa FKIP, FH, FISIP, FEB, FIB, dan FSRD.

Rektor UNS Prof. DR. Ravik Karsidi MS akan memberikan sambutan pada kegiatan yang menghadirkan setidaknya 6900 peserta ini. Sedangkan untuk pengisi acara, di hari pertama akan disampaikan materi oleh Prof. Dr. Moh. Mahfud M.D., Ketua Mahkamah Konstitusi 2008-2013 yang juga guru Besar FH-UII Yogyakarta. Selanjutnya untuk hari kedua, pemateri merupakan trainer ESQ Bramanto Wibisono.

Dengan mengusung tema “Bersama AAI, Raih Prestasi, Menjadi Insan Cendekia Berakhlak Mulia”, pada acara tersebut sesi materi akan dilanjutkan dengan sesi training yang akan mengajak mahasiswa berpikir lebih konkret mengenai aksi nyata menjadi insan cendekia yang berakhlak mulia.

Asrori, Ketua Biro AAI UNS, menyatakan bahwa selain mengenalkan mahasiswa baru dengan program AAI, GO AAI ini juga mengajak mahasiswa muslim untuk berprestasi dan bermimpi besar.

“Kami mengajak seluruh mahasiswa baru untuk brainstorming, memilih mimpi sebesar mungkin dan memberi semangat untuk mewujudkannya. Kami menyediakan lembar penulisan cita-cita disertai target-target waktu mewujudkannya. Mahasiswa muslim harus punya mimpi, mimpi yang besar tentunya. Karena ketika punya mimpi yang besar, hari-harinya akan diisi dengan penuh prestasi, prestasi untuk mewujudkan mimpi yang besar yang sudah dicita-citakan” ungkap Asrori.

 

Sumber : Biro AAI UNS

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *