Tabligh Akbar FUSI FP UNS “Teladan Rasulullah Sebagai Refleksi Bangsa”

Tablih Akbar FUSI adalah agenda ke 6 dari rangkaian acara Sebelas Maret Islamic Festival 1435 H, yang diselenggarakan oleh Forum Ukhuwah Studi Islam Fakultas Pertanian UNS bekerjasama dengan Forum Bersama Lembaga Dakwah Kampus UNS. Tabligh akbar dilaksanakan di Aula Utama Masjid Nurul Huda UNS. Agenda yang diadakan tanggal 4 Mei 2014 ini berhasil menarik minat lebih dari 250 orang. Tidak hanya kaum intelektual seperti mahasiswa dan pelajar, ada juga orang dewasa dan anak-anak yang turut meramaikan acara tersebut. Disana juga dibuka stand registrasi Metamorfosa, salah satu agenda SIFT 1435 H yang diadakan oleh SKI FK

UNS.

Menjadi pembicara pertama adalah Ustadz Budi Prayitno, Pembina Masjid Salman ITB.     Pemaparan pertama dari ustadz Budi adalah penjelasan tentang akhlaq-akhlaq Rasulullah SAW. Dan materi dari beliau ditutup dengan pemaparan sifat wajib Rasulullah SAW yang meliputi : sidiq, amanah, tabligh, fathonah.

Pemaparan selanjutnya diisi oleh Ustadz Syatori Abdurrauf, pengasuh pondok Pesantren Darus Sholihat Yogyakarta. Beliau berhasil menggelitik hati peserta dengan membandingkan kecintaan para sahabat kepada Rasulullah dengan kecintaan umat islam sekarang kepada Rasulullah. Beliau memaparkan berbagai peristiwa seperti peistiwa sahabat yang ingin menuntut keadilan pada rasulullah, tentang betapa hormatnya musuh Rasulullah kepada beliau. Ditengah pemaparan, beliau memutarkan video yang berisi kebingungan orang kafir saat diskusi menentukan julukan yang buruk untuk Rasulullah namun mereka tdak berhasil memutuskannya. Ustadz Syatori memaparkan tentang tiga jenis manusia yaitu manusia nafsu, manusia akal dan manusia hati sebagai penutup. (Humas NHIC)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *