Gaung Cinta Negeri dari Taman Pendidikan Al Qur’an

Gaung Cinta Negeri dari Taman Pendidikan Al Qur’an

Masjid Nurul Huda, Solo – Seribuan santri Taman Pendidikan Al Qur’an memenuhi aula utama masjid Nurul Huda, Senin (25/12) kemarin. Kehadiran mereka sedari pagi adalah untuk mengikuti Silaturahmi Santri TPQ “Indonesia Mendongeng” yang telah memasuki tahun kelima pelaksanaan.

Kegiatan Indonesia Mendogeng tahun ini mengambil tema Santri TPQ Cinta Negeri. Dihadiri oleh Muspika Jebres, kegiatan ini dibuka oleh perwakilan Kantor Urusan Agama Kecamatan Jebres. Dalam sambutannya, Kasmiyanto yang mewakili Kepala KUA Jebres menyampaikan apresiasinya pada kegiatan ini yang diharapkan mampu membumikan nilai-nilai Al Qur’an dalam keseharian santriwan santriwati TPQ.

Selain mendengarkan kisah yang disampaikan oleh Kak Awe dari Yogyakarta, dalam kegiatan ini juga diberikan penghargaan kepada Asatidz TPQ Inspiratif. Tahun ini, Ustadz Inspiratif diberikan kepada Sri Dartono, S.PdI, Rahmat Santosa dari Kelurahan Sewu, dan Budiman dari Kelurahan Jebres.

Pelaksanaan tahun ini cukup istimewa karena selain mengikuti kegiatan dalam ruang, para santri dari berbagai TPQ di wilayah Solo raya ini juga mengikuti pawai. Mengambil rute di seputaran wilayah kampus Universitas Sebelas Maret, para santriĀ  menyuarakan kepeduliannya kepada saudara-saudara nya yang ada di Palestina.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *