Semarak Akhir Tahun Bersama Al-Qur’an

Semarak Akhir Tahun Bersama Al-Qur’an

NURULHUDAUNS, SOLO – Menutup agenda di tahun 2017, Masjid Nurul Huda UNS menyelenggarakan kegiatan Camping Qur’an Sabtu (30/12) sampai Senin (01/01). Dengan jumlah peserta (-/+) 500 orang yang beragam usia, mulai dari usia 4 tahun hingga 66 tahun. Dengan acara Camping Qur’an inilah, harapannya para peserta lebih bersemangat untuk dekat dengan Al-Qur’an dan bertambah pula kecintaan terhadap Al-Qur’an.

Mengusung tema “Parade Imam Nusantara” Camping Qur’an akhir tahun ini terselenggara dengan baik. Menghadirkan pembicara-pembicara spesial yang telah dikenal sebagai qori dan imam muda darai berbagai daerah di Indonesia seperti: Ust. Salim Bahanan, Ust. Istihsan Al-Fuadhaily, Ust. Abdul Aziz Maarif dan Ust. Ahmad Yasin.

“Camping Qur’an yang diselenggarakan pada penghujung tahun ini merupakan kegiatan yang berfaedah yang pertama saya ketahui. Daripada nyalain kembang api, ngliat orang-orang nongkrong gaje dan kadang membuat lingkungan tidak bersih dari sisi polusi maupun sampah,” ucap salah satu peserta Camping Qur’an yang menolak disebut namanya.

Camping Qur’an, merupakan salah satu kegiatan dimana para peserta diajak untuk menghafal dan memperbaiki bacaan Qur’an. Dalam kegiatan ini program kelas dibagi menjadi 3 yaitu kelas Tahsin (memperbaiki bacaan Al Quran), kelas Murojaah (mengulang hafalan Al Quran), dan kelas Ziyadah (menambah hafalan Al Quran).

Selain mendapatkan bimbingan dalam mempelajari bacaan dan menghafal Al Qur’an, para peserta juga mendapatkan tausyiyah seputar motivasi belajar dan mempelajari Al Qur’an dari Ustadz Rudy Hartanto dan Ustadz Syafiul Anam. (IQ UNS)



Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *