Grand Launching Komunitas Film Maker UNS

Grand Launching Komunitas Film Maker UNS

Sabtu dan Ahad 30-31 Desember di penghujung tahun 2017, telah dilaksanakan acara Grand Launching Komunitas Film Maker & Syiar Media Academy 2017. Acara tersebut menghadirkan beberapa pembicara diantaranya yaitu Oase Production (Komunitas film maker Islami dibawah naungan LDF Ta’lim Alim FIKOM Universitas Mercu Buana) yang diwakili oleh Bang Obby dan Bang Fadli (Ketua Ta’lim Alif).

Acara dibagi menjadi dua sesi, hari pertama diisi oleh 2 pemateri dari Ta’lim Alif yang dilaksanakan di ruang seminar NHIC. DenganĀ  dimoderatori oleh Yahya Ayyasy. Acara berlangsung lancar dan meriah.

Uniknya, peserta tidak hanya berasal dari mahasiswa UNS namun dari berbagai universitas di Surakarta ikut menghadiri pula agenda ini. Bahkan, beberapa peserta masih berstatus pelajar SMA di Surakarta. Selain memotivasi peserta agar menjadi film maker penebar kebaikan, Pemateri juga mengajarkan kepada peserta berbagai istilah yang digunakan dalam dunia perfilman serta cara memproduksi sebuah film. Mulai dari penulisan script, penentuan setting, talent, filming, editing process, sampai tahap promoting.

Acara hari pertama ditutup dengan penandatanganan plakat peresmian Komunitas Film Maker Muslim UNS yang diresmikan oleh Wahyu Setiaji selaku Ketua FORMED UNS, M. Fida Al Faris selaku Kordept. Kastrad Kominfo JN UKMI UNS, dan menetapkan Yahya Ayyasy sebagai Presiden Komunitas Film Maker Muslim UNS 2018.

Hari kedua acara dilaksanakan di Aula Pesantren Mahasiswa Ar-Royyan. Dalam sesi ini, peserta mendapatkan materi serta praktik langsung oleh trainer Egi Agustian dan didampingi co-trainer Edy wiyono terkait proses taking dan editing pembuatan film.

Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan diberikan kesempatan untuk berkreasi membuat video pendek. Peserta mulai melakukan taking video di sekitar Pesma Ar-Royyan kemudian dilanjutkan dengan melakukan proses editing sesuai arahan trainer. Acara ditutup dengan menampilkan hasil karya video yang telah dibuat peserta dan memilih karya terbaik.

Pembentukan Komunitas Film Maker Muslim UNS dan Syiar Media Academy ini diharapkan dapat menjadi wadah serta meningkatkan semangat dakwah media kedepannya bagi para pemuda dengan menyalurkan ide dan kreatifitasnya dalam sebuah film/video yang berbasis nilai-nilai keislaman. Sehingga dapat menyebarkan kebaikan terutama di kalangan pemuda pemudi Indonesia dan dunia zaman now. (J UKMI UNS)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *