Parade Imam Muda Nusantara

Parade Imam Muda Nusantara

Masjid Nurul Huda UNS – Menghadirkan Qari muda Muzammil Hasballah, Unit Kegiatan Mahaiswa Ilmu Al Qur’an menyelenggarakan Parade Imam Nusantara, Ahad 8 April 2018. Ribuan jamaah yang sebagaian besar dari kalangan generasi  muda memenuhi Masjid Nurul Huda sejak maghrib.

Selain Muzamil, kegiatan ini juga menghadirkan Abdul Aziz Ma’arif , imam Masjid Jogokaryan Yogyakarta, Rudy Hartanto dari Rumah Qur’an Haramain, Muhammad Ridwanullah dan Aufa Aulia. Para imam muda ini bergantian memimpin sholat berjamaah maghrib, isya dan shubuh juga sholat malam dan witir.

Dalam talkshow yang berlangsung bada sholat isya, para pembicara menyampaikan motivasi dan tips-tips kepada para jamaah berinteraksi dengan Al Qur’an. Pemuda Quran adalah pemuda yg di hatinya terinstal Al Quran. Ada tiga level dalam berinteraksi dengan Al Qur’an. Ada yang memulainya dengan rajin membaca walau tidak memahami maknanya, ada yang rajin membaca dan belajar memahami maknanya, hingga sampai pada level menjaga Al Qur’an dan mengamalkannya.

Sekretaris Presidium Takmir Masjid Nurul Huda, Syafi’i dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan kegiatan ini. Beliau berharap bahwa dari kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa UNS pada khususnya generasi muda pada umunya untuk semakin mencintai Al Qur’an dan menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman dalam kehidupan apapun kelak profesi yang mereka jalani.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *