Silaturahmi Santri TPQ “Indonesia Mendongeng 6”

Silaturahmi Santri TPQ “Indonesia Mendongeng 6”

Nurul Huda – Masjid Nurul Huda kembali menjadi tempat penyelenggaraan Silaturahmi Santri TPQ se-Solo Raya pada Selasa (25/12). Kegiatan rutin tahunan bertajuk “Indonesia Mendongeng” tahun ini mengambil tema “Bersatu Santri TPQ, Menjadi Tangguh, Cerdas dan Peduli”

Hujan deras yang mengguyur Kota Surakarta tidak menyurutkan semangat santri TPQ untuk hadir dalam kegiatan ini. Dihadiri oleh lebih dari 500 satri TPQ kegiatan ini berlangsung cukup meriah.  Dibuka oleh Ust. Wardjiyono dari Badko TPQ Jebres, kegiatan dilanjutkan dengan dongeng yang disampaikan oleh Kak Jaja.

Adik-adik yang hadir cukup terhibur dengan aksi yang ditampilkan oleh Kak Jaja dan juga ratusan hadiah yang dibagikan oleh panitia. Dalam kegiatan ini juga diselenggarakan lomba pembuatan majalah dinding. Dalam lomba ini, terpilih tiga TPQ penyaji madding terbaik yaitu TPQ Sumarah, Barokah dan Ar Rahman.

Selain lomba dan dongeng, dalam kegiatan ini diselenggarakan juga do’a dan penggalangan dana bagi saudara-saudara kita di berbagai daerah di Nusantara yang tertimpa berbagai bencana. Dari kegiatan ini diharapkan menjadi syiar bagi dakwah Taman Pendidikan AL Qur’an, dan juga menumbuhkan solidaritas dan cinta sesama pada s generasi muda Islam. (***)

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *