Camping Qur’an 2018

Camping Qur’an 2018

Nurul Huda – Menutup akhir tahun 2018, Unit Kegiatan Mahasiswa Ilmu Al Qur’an dan Masjid Nurul Huda UNS kembali menyelenggarakan kegiatan Camping Qur’an. Dibuka pada Ahad tanggal 30 Desember 2018 oleh Pembina UKM Ilmu Al Qur’an, yang juga merupakan dosen PAI Irfan S.Ag,. M.Ag. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari 2 malam.

Dalam agenda pembukaan, para peserta medapatkan tausyiyah dan motivasi dari Ustadz Muinudinillah Basri, M.A. pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur’an Ibnu Abbas Klaten dan Moch. Ridwanullah Qori Ammar TV. Dalam tausyiyahnya kedua Ustadz menyampaikan bagaimana Al Qur’an telah mampu mengubah kaum Arab yang pada mulanya hanya dikenal sebagai penggembala menjadi generasi terbaik dan pernah memimpin dunia. Semua terjadi hanya karena interaksi dan pengamalan mereka terhadap Al Qur’an

Agenda rutin tahunan ini diikuti sekitar 150 peserta dari berbagai usia dan kalangan. Tidak hanya mahasiswa namun juga diikuti oleh pelajar dan orang tua. Camping Qur’an adalah kegiatan yang ditujukan bagi para jamaah atau kaum Muslimin yang ingin meningkatkan kemampuan membaca dan menghafal Al Qur’an.

Selama pelaksanaan para peserta akan dibagi ke dalam beberapa kelompok dan didampingi oleh para Pembina dari keluarga huffadz UNS. Kelompok belajar dibagi menjadi kelompok tahsin (memperbaiki bacaan) untuk pemula, kelompok tahfidz (menambah hafalan baru) dan juga kelompok murojaah (mengulang hafalan).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *