HUMMUS FP Selenggarakan Tabligh Akbar “Kami Bangga Menjadi Muslim”

HUMMUS FP Selenggarakan Tabligh Akbar “Kami Bangga Menjadi Muslim”

IMG_5729

Himpunan Mahasiswa Muslim (Hummus) 2010 Fakultas Pertanian (FP) UNS bersama Muallaf Center Indonesia (MCI) mengadakan acara Tabligh Akbar (TA ) dengan tema “Kami Bangga Menjadi Muslim” (12/10). Acara yang diadakan di Masjid Nurul Huda Islamic Center UNS ini dihadiri oleh 3 pembicara, yaitu Ustadz Syarif Ja’far Baraja selaku Pembina MCI, dan dua orang muallaf yang juga pegiat MCI, yaitu Steven Indra Wibowo dan dr. Sunny Wadhwa asal India.

Acara yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan masyarakat umum tersebut dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Steven Indra Wibowo, pendiri MCI mengawali materi mengenai kisah perjalanan hidupnya menjadi mualllaf dari Katolik menjadi Muslim. dr. Sunny Wadhwa menjadi pembicara kedua yang menceritakan pengalaman hidupnya menjadi muallaf dari penganut hindu menjadi penganut Islam.

Pembicara ketiga, Ustadz Syarif Ja’far Baraja mengungkapkan bahwa hidayah adalah pilihan dan harus dicari. Ia mengkaitkan materi hidayah dengan kondisi orang-orang islam pada masa kini.

Pukul 11.00 WIB, sesi penyampaian materi dari ketiga pembicara telah selesai, dan berpindah pada sesi tanya jawab.  Beberapa peserta aktif bertanya, sehingga acara semakin hidup. Tepat pukul 11.30 WIB, acara yang didukung oleh FUSI FP dan Perintis 2011 itu berakhir dengan khidmat.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *