Sobat AAI, Program Unggulan Biro Asistensi Agama Islam UNS

Sobat AAI, Program Unggulan Biro Asistensi Agama Islam UNS

Sabtu (18/10) kemarin, Biro AAI UNS mengadakan Grand Opening Sobat AAI angkatan pertama di Ruamh Diskusi Kompleks Masjid Nurul Huda Islamic Centre. Menurut Dwi Nur Rahmat, Ketua Biro AAI UNS, Sobat AAI adalah program terbaru dari Biro AAI UNS periode ini. Program ini adalah sarana Biro AAI UNS untuk memperkenalkan diri kepada mahasiswa UNS, khususnya mahasiswa baru.

Acara Grand Opening Sobat AAI dikemas dalam bentukĀ talk show, menghadirkan dua fasilitator. Pertama adalah Farid Mahendra, yang merupakan ketua Biro AAI periode 2012-2013 dan ketua Sentra Kegiatan Islam FMIPA UNS Periode 2011. Dan fasilitator yang kedua adalah Muhammad Hasan Cahya Pamungkas, beliauĀ  saat ini adalah kordinator Puskomda FSLDK Soloraya. Beliau juga merupakan ketua umum JN UKMI UNS periode 2013. Kedua fasilitator tersebut, didampingi oleh moderator Zulfikar FIrdaus. Mahasiswa FKIP Pendidikan B. Inggris angkatan 2012 yang juga kodept pembinaan pengurus JN UKMI UNS periode 2014.

Diskusi berlansung secara interaktif, dari semua pihak. Pertanyaan-pertanyaan moderator mengarah kepada apa perbedaan antara JN UKMI dan Biro AAI, serta perbedaan karakteristik dakwahnya. Output dari AAI, serta peran Biro AAI UNS dalam keberlangsungan dan keberhasilan dari AAI.

Di akhir acara, peserta diminta menuliskan inspirasi apa yang mereka dapatkan dari acara Grand opening Sobat AAI. Kemudian peserta diminta untuk menggantungkan inspirasi yang mereka dapatkan di pohon inspirasi, yang telah disiapkan oleh panitia. (Ramatto Livic)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *