Orang Tua Adik Asuh LAZIS UNS Hadiri Kajian & Sosialisasi Beasiswa

Orang Tua Adik Asuh LAZIS UNS Hadiri Kajian & Sosialisasi Beasiswa

SILATURAHIM ORTU ADIK ASUH

LAZIS UNS kembali mengadakan Temu Orangtua Adik Asuh SMP-SMA, Ahad (8/2). Agenda rutin ini merupakan upaya untuk mempererat silaturohim antara LAZIS UNS dengan para orang tua dari adik asuh yang selama ini mendapatkan beasiswa dalam program Kakak Asuh.

Sutiyono selaku Manajer Program LAZIS UNS dihadapan 120 undangan yang hadir menyampaikan perkembangan dari Program Beasiswa Adik Asuh yang telah dilaksanakan dalam dua periode terakhir. Pada periode sebelumnya LAZIS UNS menyalurkan beasiswa Adik Asuh langsung kepada adik-adik penerima beasiswa dalam kegiatan pembinaan mentoring rutin, ke depan direncanakan penyaluran akan bekerjasama dengan pihak sekolah agar beasiswa yang diterima bisa tepat sasaran sesuai tujuan awal pemberian beasiswa.

“Sebelumnya kami hanya sebatas survey kondisi rumah dan keluarga calon penerima beasiswa, pada periode ini kami juga survey ke sekolah-sekolah sehingga kami dapatkan data beberapa adik asuh yang masih mempunyai tunggakan biaya sekolah. Untuk itu ke depan penyaluran beasiswa akan bekerjasama dengan pihak sekolah,” ujar beliau.

Selain sebagai sarana silaturohim LAZIS UNS dan orang tua adik asuh, pertemuan tersebut juga sebagai bentuk pembinaan orang tua adik asuh dengan mendatangkan Ustadz Hadi Wasono untuk menyampaikan tausiyah mengenai pentingnya mendidik anak. Dalam ceramahnya, Ustadz Hadi menyampaikan ayat Al Quran surat An Nisa ayat 9 yang artinya :” “Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh karena itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar.”. Dari ayat tersebut beliau menekankan tiga hal yang harus diperhatikan orang tua. Jangan sampai orang tua itu meninggalkan anak-anaknya dengan tiga kelemahan. Kelemahan yang pertama adalah Lemah Iman, kedua Lemah Ilmu, dan ketiga Lemah Harta. Sebab tiga hal ini yang akan menyelamatkan orang tua dan anak-anaknya di dunia dan akhirat. (LAZIS UNS)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *